Get Chitika | Premium

Tuesday, February 16, 2010

Facebook Mengeluarkan "Zero" Site untuk Mobile Phones

Jaringan sosial terbesar di dunia Facebook telah mengungkapkan rincian secara detail, versi hanya teks dari situs mobile yang diberi nama Facebook Zerro. Situs dengan bandwidth rendah ini ditujukan untuk pengguna yang menggunakan Facebook pada mobile mereka dan akan diluncurkan dalam minggu-minggu mendatang. Jaringan sosial ini baru-baru ini mengatakan bahwa lebih dari 100 juta orang sekarang mengakses Facebook dari ponsel mereka. Analis di CCS Insight mengatakan bahwa situs ini baru bisa membantu membebaskan kritis operator bandwidth di jaringan mereka. Data dari badan industri GSM Association baru-baru ini mengungkapkan bahwa account Facebook orang di Inggris hampir separuh dari waktu mereka menghabiskan online dengan menggunakan ponsel mereka. Data menunjukkan bahwa orang di Inggris selama Desember ini saja menghabiskan sekitar 2.2bn menit untuk browsing jaringan sosial ini

Facebook mengatakan situs baru ini menghilangkan aplikasi data yang intensif seperti foto.
"Kami sedang mendiskusikan hal itu ... sebagai salah satu pilihan untuk membuat Facebook pada web mobile yang tersedia bagi setiap orang, di mana saja dan memungkinkan operator selular untuk mendorong lebih banyak pemakaian internet," kata seorang juru bicara perusahaan.
Facebook sudah menawarkan versi slimmed ke versi yang disebut Facebook Lite - untuk pengguna yang lambat koneksi internetnya. Hal ini ditujukan untuk pengguna di negara berkembang. Situs ini diumumkan di Mobile World Congress di Barcelona, yang berlangsung dari 15-18 Februari 2010.

Sumber : BBC

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Facebook Mengeluarkan "Zero" Site untuk Mobile Phones"

Post a Comment