Get Chitika | Premium

Wednesday, February 17, 2010

Bila Situs Internet di Block di Kantor

Jika ada beberapa situs web yang di blok di perusahaan atau sekolah Anda, bagaimana untuk mengakses situs-situs tersebut di tempat kerja atau sekolah? Saat ini semakin banyak perusahaan dan sekolah menjadi sadar akan jumlah waktu karyawan atau siswa mereka menghabiskan waktu menggunakan internet karena alasan pribadi. Para administrator jaringan menggunakan firewall atau proxy server untuk membatasi akses ke situs web atau protokol Internet lainnya. Karena semua komunikasi Internet Anda melewati firewall dari jaringan Anda, itu tidak aneh bahwa beberapa situs Web (seperti friendster atau situs permainan) dapat disensor di perusahaan Anda atau di sekolah.

Ada tiga cara mudah untuk berkeliling dengan Internet yang sudah di filter atau di block

1. Cara termudah adalah menggunakan proxy berbasis web. Sebuah proxy berbasis web diaktifkan oleh server-side software seperti PhProxy, CGIProxy, proxy Poxy atau kustom skrip. Sebuah proxy berbasis web memiliki antarmuka web yang sangat mirip dengan google search box. Cukup masukkan alamat situs yang ingin Anda kunjungi dalam kotak dan klik "submit" tombol, semuanya selesai! Anda dapat menemukan ratusan proxy berbasis web di http://www.aplusproxy.com/webproxy.php.

2. Set proxy di browser Internet Anda untuk mencari website yang diblokir. Ini tidak sesederhana seperti metode pertama, tetapi dapat menjadi lebih efektif.

Pra-Langkah 1.) masuk ke public proxy list di http://www.aplusproxy.com/proxylist/index.php.

Pra-Langkah 2.) Salin beberapa alamat proxy (Contoh - IP: Port) ke notepad. Beberapa proxy bisa mati sehingga Anda memerlukan lebih dari satu proxy untuk pengujian.

Kemudian, jika Anda menggunakan Internet Explorer:
Langkah 1. : Buka Internet Explorer anda.
Langkah 2. : Pada menu Alat dalam Internet Explorer, klik Internet Options, klik tab Connections, dan kemudian klik LAN Settings.
Langkah 3. : Bawah proxy server, klik untuk memilih Use a proxy server untuk LAN Anda kotak centang.
Langkah 4. : Pada kotak Address, ketik alamat IP dari server proxy.
Langkah 5. : Pada kotak Port, ketik nomor port proxy itu (misalnya 80 atau 8080).
Langkah 6. : Anda dapat mengklik untuk memilih Bypass proxy server untuk alamat lokal kotak centang (opsional)
Langkah 7. : Klik OK untuk menutup kotak dialog.
Langkah 8. : IE Anda sekarang harus dikonfigurasi untuk memudahkan penelusuran melalui proxy server.

Rinci pengaturan Bagi pengguna browser Firefox tersedia di http://www.aplusproxy.com/faq/index.php.

3. Download software free proxy . Beberapa software proxy (seperti Freenet, JAP, dan Tor) dapat otomatis mencari proxy dari Internet dan mengkonfigurasi pengaturan browser untuk Anda. Untuk info lebih lanjut, silakan masuk ke alamat http://www.aplusproxy.com/torpark.php.

Tulisan ini tidak bermaksud mengajarkan anda untuk melanggar peraturan dikantor anda, hanya memberikan solusi seandainya dibutuhkan. semoga dapat digunakan dengan bijak.

Sumber : aplusproxy.com - John Lee

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Bila Situs Internet di Block di Kantor"

Post a Comment